Kamis, Agustus 14, 2008

Kepercayaan

Salah satu sifat Rasulullah yang mulia adalah amanah,yupz...dapat dipercayai. Sejak kecil beliau terkenal dengan sikapnya yang mulia, sehingga diberi gelar Al Amin, yaitu orang yang dapat dipercaya. Maka tidak salah bagi kita sebagai umat pengikutnya berusaha menjadi orang yang dapat dipercaya, baik oleh keluarga, teman, ataupun diri sendiri. Mengapa harus diri sendiri??

Kadang dalam hati kita timbul keraguan untuk bertindak jika ada sesuatu hal. Ini membuktikan adanya ketidakpercayaan kita terhadap diri sendiri dalam mengambil sikap. Percaya dengan kemampuan sendiri itu penting, karena dengan itulah kita akan bertindak kedepannya.

So, untuk dapat menjadi orang yang bisa dipercaya orang lain kita harus bisa menanamkan rasa kepercayaan terlebih dahulu kepada orang lain juga. Semoga kita semua dapat menjadi orang yang dapat dipercaya dalam kehidupan ini. Walaupun kita tidak mampu menjadi seorang seperti rasulullah yang memiliki sifat amanah, TAPI setidaknya menjadi orang yang mau dan berusaha untuk menjadi seperti Dia(amanah) itu sudah sangat Mulia.

Terima kasih teman-teman yang telah menanamkan kepercayaannya padaku, Insyaallah semuanya akan aku jaga sepenuhnya, dan aku berharap teman-teman masih mau menjadikanku orang yang dapat teman2 percayai, baik dalam menjaga sesuatu benda yang berujud maupu dalam bentuk luapan cerita yang teman2 alami. Terima kasih semuanya..

Tidak ada komentar: